14 November 2011

Nikmatilah Hidupmu !!!

Waah..lama juga yaw saya gag posting. Memang beberapa hari terakhir kemarin agak sibuk dengan kegiatan yang tak pernah terpikirkan sebelumnya..hehehe yg penting sekarang I'm coming back (ngarep banged ada yg nungguin postinganku hahaha).

Seperti hari-hari sebelumnya, saya menghabiskan waktu ber-browsing ria karena memang pekerjan saya berada di jalur internet jadi gag mungkin kalo saya ikut perang karena bukan di jalur Gaza ( gag lucu tau :p). Karena saya tadi dapat tugas nyari gambar kucing, saya pun mulai mencari gambar kucing tersebut. Cuma 1 yang ingin aku katakan pas liat gambar kucing-kucing tadi ,"sumpaaah...imuut beuuud !!!" wkakakakaka...dan akhirnya nemu gambar yang pas buat di postingin di blog aku ini....



Kucing pada gambar di atas tahu betul cara menikmati hidupnya. Dia tampak tertidur pulas di atas alas yang nyaman dengan mendengarkan lagu dari Ipod dan kemudian memakai headset/earpone agar tidak ada suara lain yang mengganggunya. Padahal kalo di pikir-pikir kucing itu tidak tau apa itu Ipod, apa itu headset/earphone dan apa itu lagu.

ato kamu lihat gambar di bawah ini...


Lihat betapa damainya kucing tersebut (waoow..seakan disurga bangeeedd). Dia begitu menikmati hidup meski tanpa kasur yang empuk, tanpa lagu maupun tanpa Ipod. Sepertinya kucing yang ini cuma memikirkan," ahh...yg penting waktunya tidur karena saya udah ngantuuuk..!!"
Kucing ini gag terlalu mikirin dan gag mau menguber apa itu Ipod dan alas tidur yang empuk karena memang kucing tidak membutuhkan itu. Dia hanya perlu mencari tempat agar bisa tidur secepatnya.

Sebenarnya kelakuan kucing di atas bisa dijadikan sedikit pelajaran bagi manusia terutama manusia-manusia yang cepat stress karena tak pernah mensyukuri apa yang sudah ada di dalam hidunya.

Sekarang ini terlalu banyak manusia yang bertele-tele dalam menjalani harinya. Mereka terlalu banyak omong, protes, mengeluh dan sering memaki gag jelas tanpa menunjukan kualitas sebagai manusia yang berguna. padahal masih banyak bangeed yang bisa kita lakukan untuk membuat hidup kita jauh lebih berharga, lebih bermanfaat dan tentunya lebih santai (omooong opo iki?).

Coba deh kalian pikir, bagaiamana kalo kita di beri nafas 5 menit sekali? yang ada kita udah mati dari kemarin-kemarin. terus bagaimana kalo oksigen yang kita hirup setiap hari dan gratis tiba-tiba habis? apa kalian pernah bersyukur kalo kita di beri oksigen yang gag terbatas jumlahnya dan gratis, coba kalian lihat di rumah sakit-rumah sakir begitu banyak orang yang kurang beruntung dalam menikmati oksigen. Terus kalian coba bayangin lagi seandainya mata di jidat, kuping di perut, hidung di leher...yang ada dunia malah kacau.

Tuhan itu selalu memberikan yang terbaik bagi kita. bahkan seperti tata letak organ tubuh kita tadi. Jadi gag ada maknanya muka tmapan, paras cantik, uang melimpah, atau kedudukan yang tingi kalo kita semua masih saja memikirkan kekurangan kekurangan dan kekurangaaan.


Itulah mengapa kita lebih baik mengambil sudut pandang positif daripada yang negatif. Lebih baik cintai dan gunakan semaksimal mungkin apa yang sudah kita miliki daripada kita menginginkan hal yang terlalu jauh dan belum tentu datang. lebih baik nikmati hari ini dengan damai. lebih baik kita tak punya apa-apa tapi tetap tersenyum dan meikmatinya daripada punya segalanya tetapi tidak tahu bagaimana caranya bersyukur dan tersenyum.

Dan jangan pernah menganggap kamu orang paling bermasalah. Masih banyak orang di luar sana yang jauh lebih menyedihkan atau lebih pantes untuk stress daripada kita yang hanya dapat masalah yang mungkin lebih sepele tapi seakan Tuhan tidak peduli dengan kita.

Apa kamu sadar banyak orang lain yang mungkin iri terhadap hidupmu? jadi mengapa kita harus mencari yang kurang di hidup kita. Jalani hidupmu sebaik mungkin tanpa mengeluh dan berusahalah mengucap syukur dalam segala hal. ingatlah, Hal yang kita inginkan selalu datang tepat pada waktunya saat kita sedang lupa kan hal itu. Begitu pula hari ini, mungkin hari ini adalah dirimu yang sempat kamu inginkan. Jadi kenapa harus menyesali hidupmu?

Tak ada yang abadi atau berkepanjangan termasuk masalahmu. Tuhan itu tidak akan memberi cobaan/masalah di luar batas kemampuan kita dan hanya Tuhan yang mampu memberi jalan keluar di setiap permasalahan kita. Jadi, coba dekati Tuhan dan dapatkan Kasih-Nya yang tak terbatas itu.

Naahhh..coba lihat lagi kucing-kucing di atas. Kucing pertama tidak peduli apa itu gunanya Ipod, Headset/earphone dan lagu yang di dengarkan. Kucing itu hanya ingin"mencoba menikmati" keadaan bahwa dia beruntung bisa tidur dengan cara yang lain di bandingkan kucing lain. Sedangkan kucing yang kedua tidak peduli jika dia tidur tidak beralaskan kasur yang empuk dan Ipod untuk mendengarkan lagu. Dia hanya"mencoba menikmati" bagaimana dia tidur tidak se istemewa kucing pertama. Kucing-kucing itu tak bermasalah dengan apa yang di berikan Tuhan kepadanya.

Ingat kawan...hidup ini sangat berharga. Jangan menyia-nyiakan pemberian Tuhan atas hidup kita ini. Lihat dong orang-orang yang di rumah sakit, mereka begitu ingin agar cepat sembuh dan ingin kembali menikmati hidupnya.

Jadi buat apa kalian menyesali hidup ini...ayoo kita bangkit dan mulailah berkarya dan yang penting Menikmati hidup bukan berarti merusak diri kita. Salurkan bakatmu dan mulai berkreasi.
Life must go on..so, Never give up..!!!!
14-11-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...