16 November 2011

Situs Belajar Desain Grafis Kena Hack / Deface

Baru kali ini saya melihat sendiri situs yang di hack ato lebih tepatnya di Deface oleh para hacker.Tidak tahu apa itu deface, tanya saja sama google. Intinya adalah merubah semua halaman isi web dengan kalimat, gambar, maupun link yang tidak ada sangkut pautnya dengan isi web tersebut dan biasanya seorang hacker men-deface suatu halaman web dengan maksud supaya eksistensinya diketahui oleh banyak orang.

Seperti halnya yang saya temui hari ini. Salah satu situs panduan belajar grafis langganan saya tiba-tiba di Deface oleh hacker. Kalo dilihat dari gambar dan kalimat yg digunakan hacker sebagai halaman depan situs, hacker tersebut berasal dari Indonesia tepatnya daerah minang karena ada alamat email dengan domain @minang-cyber.com


Kenapa harus situs ini sih yang di deface, kan masih banyak situs-situs yang lain. Padahal saya udah niat buat belajar bikin vector dari membaca tutorial dari situs tersebut tapi mau gimana lagi lhaw wong situsnya aja lagi di hack. Dengan terpaksa saya cari alamat situs lain deh yang memuat tutorial yang sama. Saya berharap sih semoga om hacker segera mengembalikan situs tersebut seperti semula biar orang-orang yang pengen belajar grafis seperti saya ini dapat mengambil manfaat dari situs tersebut. Dan kepada admin situs belajardesaingrafis.com benahi lagi bug-bug yang lemah di situs kalian dan semoga pengalaman ini dijadikan pembelajaran buat ke depannya nanti.
16-11-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...