16 Desember 2011

Facebook Timeline, Fitur Baru Yang Praktis

Sepertinya Facebook memang lagi merombak besar-besaran pada halaman profil penggunanya dan gue merupakan salah satu orang yang tidak tahu akan hal itu. Entah karena gue yang ndeso atau memang kurangnya informasi yang gue dapat. Gue baru tahu pas salah seorang teman FB gue nge-like status gue dan kemudian ngasih komentar "jempol balik yaw...:)". Sebenarnya sih males, tapi gpp lah lagian juga gak ngurangin jumlah jempol gue hahaha... Pas buka profilnya...jeng...jeng (backsong : musik serem+suara jangkrik) tiba-tiba kok ada gambar yg ukurannya gedhe yang mirip header blog ehh ternyata itu tampilan profil yang baru. Tampilannya bener-bener berubah total, pertama sih pusing ngelihatnya tapi lama-kelamaan yaw lumayan enak dilihatnya meski tampilan yang lama jauh lebih simpel.

Karena penasaran dengan tampilan profil baru facebook, gue coba browsing di google nyari-nyari informasi seputar profil baru tersebut. Profil baru tersebut ternyata sudah cukup lama diperkenalkan yaitu pada bulan September 2011 dan diberi nama Facebook Timeline yang menawarkan informasi yang lebih detail tentang "kehidupan" pengguna di Facebook. 

Bagi pengguna yang mau mencobanya, Facebook menawarkan opsi tujuh hari percobaan. Ini untuk melihat dulu apakah Timeline yang muncul akan sesuai dengan keinginan pengguna. Setelah tujuh hari, baru Timeline itu akan diaktifkan dan bisa dilihat oleh pengguna lain. Atau, jika sudah merasa nyaman, boleh saja Timeline baru itu langsung diaktifkan. 

Untuk mengaktifkan Timeline, kunjungi halaman berikut ini: http://www.facebook.com/about/timeline. Setelah sampai di halaman itu, scroll terus ke bawah untuk melihat tombol "Get Timeline / Dapatkan Kronologi", di sana juga akan muncul siapa saja teman yang sudah mengaktifkannya.


dan buat referensi mau nyoba atau gak...nie ada screenshoot tampilan Facebook Timeline dari profil temen gue....monggo dilihat-lihat :D

tampilan profil utama

statusnya terbagi 2 kolom

tampilan update status

info halaman juga berubah

bisa melihat tahun kapan kamu nge-like Fanspage

tampilan info

pengen lihat update status-status tahun kemarin, tinggal klik bulan dan tahun yg pengen kalian tuju
bagaimana...tertarik untuk mencobanya??
16-12-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...