22 Desember 2011

Mother is Everything, Everything is Mother

Terinspirasi dari tulisannya bang Alit tentang seorang ibu yang bikin mata saya tiba-tiba jadi berair #kelilipankadal (kalian bisa membacanya Di SINI) saya pun juga tergugah untuk membuat cerita tentang ibu saya. Dan berhubung hari ini bertepatan dengan Hari Ibu saya ucapkan Selamat Hari Ibu buat para wanita-wanita sedunia, sebangsa dan setanah air pokoknya semuanya yang merasa wanita dan khusunya buat Ibuku, My Heroes and My Inspirations "BUDI WAHYUNI", You're is everything for me..muacch..muachh :*

Apa sih yang spesial dari ibuku?
Beliau bukan cuma baik dan sabar, tapi sabaaar banged sekali lagi sabaaar bangeeed (sambil teriak), karena menurutku beliau sering mendapatka kata-kata ejekan, entah itu ndlendem, goblok, inilah, itulah tapi beliau tetap bisa tersenyum.

Emang yang ngatain seperti itu siapa?
Jujur saja, ayahku yang ngatain seperti itu tapi bukan berarti ayahku orang jahat. Ayahku marah karena waktu pulang dari jualan es dan capek terus uang hasil jualannya ibuku cuma sedikit. Ayah pasti ngomel macem-macem, maklumlah emosi sesaat makanya ibuku membalasnya cuma dengan senyuman.

Ibu kamu jualan yaw?
Iyaw..kok tau? karena engkau telah membeli hatiku #plak #tamparpipisendiri memang ibuku seorang pedagang tepatnya jualan es dan makanan ringan di depan SMP Negeri 1 Ngawi dan kalo pagi saya juga ikut membantu jualannya lhow jadi kalo pagi-pagi pengen ketemu saya temuin saja di warung selatan pintu gerbang persis.

Yang membuat kamu bangga dengan sosok ibumu?
Ibuku merupakan sosok yang Kuat dan Tabah, beliau itu orangnya gak suka neko-neko dan suka tampil apa adanya. Waktu itu pas ada tetangganya punya hajatan, cuma Ibuku sendiri yang waktu itu tidak pakai kebaya yang mewah seperti ibu lain-lainnya dan itu cukup membuat miris hati saya .Sebagai anak sulung yang belum bisa membahagiakan ortu, saya berjanji dalam diri saya sendiri, suatu saat saya pasti akan membuat orang tuaku tersenyum bahagia meski saat ini impianku untuk membuat mereka tersenyum belum bisa terwujud. Impianku cuma satu buat mereka berdua, yaitu pengen banged beli'in rumah atau paling gak merenovasi rumah untuk kedua orang tuaku. Dan yang paling aku suka dari Ibuku ketika ibuku kaget pas aku kerjain, ketika ibuku ketiduran di warung (pengen banged nyuruh ibu pulang untuk tidur dirumah tapi gak bisa soalnya saya sendiri belum bisa jualan sendiri), ketika ibuku ngudang (istilah jawa) yang bikin orang sekampung ketawa soalnya aneh banged ngudangnya, ketika ibuku memasak dan saya juga ada disitu pasti deh ngomel-ngomel sambil ketawa-ketawa sendiri...Pokoknya bagiku IBU adalah SEGALANYA dan SEGALANYA adalah IBU.

Dan sebelum saya sudahi menulis postingan ini, saya cuma mau berpesan kepada kalian semua. Meski kalian tidak memeluk Ibu kalian waktu Hari Ibu (saya juga tidak kok hehehe), yang tidak memperhatikan waktu ibu ngasih nasehat yang kalain terjemahkan sebagai omelan, yang terkadang malu mengakui Ibu sendiri, yang terkadang nyesel kenapa harus terlahir sebagai orang miskin...Ingat, IBU masih dan akan selalu menyayangi dan mencintai kalian meski kalian tidak pernah tahu. Apa kalian tau, ketika Ibu tidak punya uang dan pada waktu itu kalian minta uang buat beli pulsa ataupun untuk keperluan lainnya, Ibu berusaha mendapatkan uang meski harus hutang kepada tetangga agar kalian bisa teleponan dengan pacar atau buat beli keperluan lainnya. Ibu gak akan menuntut banyak hal dari kita, Beliau cuma pengen supaya kita bisa menghargai pengorbanan beliau karena pengorbanan seorang ibu tak akan pernah tergantikan meski itu dengan sebuah permata yang harganya milyaran rupiah. Kalau memang selama ini kalian punya salah sama Ibu, waktunya buat kalian minta maaf dan gak usah nunggu lebaran idul fitri buat bermaaf-maaf'an soalnya kelamaan. Okee guys, jangan lupa doa'in juga buat Ibu dan Ayah di dalam doa'mu jangan cuma doa minta jodoh, minta mobil, minta dikawinin, minta ini minta itu doang hahahaha

Sudahan dulu yaw, soalnya ngomongin tentang IBU gak bakal ada habisnya dan daripada entar kalian membacanya sambil sentrap-sentrup ngelap ingus kan gak enak jadinya. Selamat malam dan SELAMAT HARI IBU...EVERYDAY IS MOTHER'S DAY...merdeka !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...